SMAN 1 Prambon

Jl. A. Yani No. 1 - Sugihwaras - Prambon - Nganjuk

Maju Bersama, Hebat Semua

Tahfidz Al Qur'an Sebagai Program Icon Kab Nganjuk

Jum'at, 25 Januari 2019 ~ Oleh Tri Anggono ~ Dilihat 1192 Kali

Prambon, Rabu 23 Januari 2018 kedatangan team Humas Kabupaten Nganjuk dalam rangka mencari program unggulan SMA/ SMK se Kabupaten Nganjuk , Sebagai Program Unggulan SMAN 1 Prambon merencanakan ekstra Tahfidz Al Qur'an. Tidak banyak sekolah yang memilih Tahfidzul Quran sebagai program yang mereka unggulkan. Namun memiliki visi dan misi sekolah yang mempersiapkan generasi terbaik dan berkepribadian Islami dengan menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan Islami yang profesional, khususnya Sekolah Menangah Atas (SMA) Negeri 1 Prambon konsisten mendidik siswa dan siswinya dengan membaca Al-Qur’an melalui ekstra kurikuler Tahfidz Al Qur'an.

Dalam Kegiatan ini diikuti oleh 15 Siswa / siswi SMAN 1 Prambon yang berasal dari X dan XI tahun Ajaran 2018/2019. Ke-15 Peserta ini mengikuti unjuk bakat hafalan Al Qur'an di masjid Baitul Mutaqiin SMAN 1 Prambon dihadapan Bapak bapak dari Humas Kabupaten Nganjuk dengan didampingi oleh Pembina Ekstra Tahfidz Bapak Muhammad Yusuf,M.Pd.

Hadir Bapak Fatawi Aqiel , Ghufron Al Ghozali , Yoga Adi S untuk mengabadikan dokumentasi peserta unggulan SMAN 1 Prambon ini untuk dijadikan program kegiatan unggulan di SMA se-kabupaten Nganjuk. Acara ini berlangsung cukup rileks mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Bapak Imam Mujahit,S.Pd,M.Si selaku Kepala SMAN 1 Prambon sangat mendukung kegiatan tersebut, hal ini merupakan wujud nyata kita membantu anak anak untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sekaligus sebagai sarana untuk measuk keperguruan tinggi negeri yag mereka inginkan. Beliau juga menegaskan bahwa renacana SMAN 1 Prambon juga akan menerbitkan sertifikat Tahfidz Al Qur'an. Peserta didik akan dites hafalan Al-Qur’annya dengan cara  menyambung potongan ayat-ayat yang dibacakan oleh penguji. “Kalau lulus, kita akan terbitkan sertifikat Tahfidz-nya untuk dokumen pendukung si siswa nantinya masuk ke perguruan tinggi negeri,” Jelas Beliau dengan nada optimis.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT