SMAN 1 Prambon

Jl. A. Yani No. 1 - Sugihwaras - Prambon - Nganjuk

Maju Bersama, Hebat Semua

Polres Nganjuk di Upacara Hari Senin

Senin, 19 Agustus 2019 ~ Oleh Tri Anggono ~ Dilihat 1114 Kali

Hari senin tanggal 19 Agustus 2019 terdapat hal yang sedikit lain karena Upacara bendera Hari senin yang menjadi Pembina Upacara adalah dari pihak Kepolisian yakni Polres Nganjuk. Dalam kegiatan Upacara ini bertema POLWAN GO TO SCHOOL. Sebanyak lebih dari 850 siswa yakni kelas X dan XI mengikuti upacara ini dan tak ketinggalan Bapak IBu Guru dan Karyawan turut pula sebagai peserta upacara. Upacara ini dimulai tepat pukul 07.00 WIB di lapangan SMAN 1 Prambon

Sebagai Pembina Upacara Ibu IPDA NANIK YULIATI Sebelum Menyampaikan Amanat beliau memperkenalkan Diri beserta Jajarannya yang ikut dalam upacara tersebut. Bidang pendidikan di masa depan sangat di tuntut sekali kwalitas pendidikannya, pada pendidikanlah tergantung masa depan bangsa, ungkapan tersebut memberikan pelajaran kepada kita semua bagaimana mencerdaskan, membuka mata hati dan memanusiakan para pelajar hal ini tentu mempunyai harapan sebagai pelajar untuk lebih baik, sehingga generasi demi generasi akan lebih maju dan lebih baik. Sebagai wujud peduli kepolisian terhadap pendidikan ini menghimbau agar adik adik peserta didik untuk belajar dengan sungguh sungguh serta menghindari tawuran antar pelajar serta hal hal yang dilarang negara seperti narkoba. 

"Bapak ibu guru serta peserta upacara yang berbahagia semakin maraknya tawuran, penjambretan, narkoba dan kriminal laiinya yang melibatkan pelajar, maka kita perlu waspada dan siaga agar terhindar dari hal hal tersebut." Salah satu kutipan amanat Ibu Pembina Upacara. 

Beliau juga berpesan bahwa media sosial bukan merupakan ruang privasi, facebook,tweeter dan lain sebagai merupakan ruang publik sehingga kita patut berhati hati dalam menggunakannya. Kita sebagai warga sosial tidak akan bisa terlepas dari media sosial tersebut. Berita Hoak dan berita yang kurang benar sumber informasinya setidaknya tidak disebar luaskan. Pergaulan bebas juga merupakan dekat dengan kaula muda sehingga perlu dihindari sejauh mungkin.  

                      

Dalam amanat nya beliau juga menyampaikan tentang tata tertib berlalu Lintas terutama pemakaian helm dalam berkendaraan bermotor. Angka Kematian terbesar di lalu lintas akibat tidak memakai helm. Pencurian di lingkungan sekolah juga merupakan tindak kriminal yang juga marak terjadi. Orang asing masuk ke sekolah dengan berseragam sekolah, mereka beraktifitas ketika keadaan sekolah kosong di kelas seperti waktu upacara , istirakat. Upacara pencegahannya yakni melaporkan ke pihak sekolah atau bapak ibu guru bila terdapat orang asing masuk ke sekolah, menghindari membawa barang dan uang yang berlebihan ketika sekolah. 

Diakhir amanatnya ,Beliau juga berharap dan mendoakan kepada siswa siswi agar memperoleh prestasi yang maksimal dengan nilai ujian yang memuaskan. Amiin Yarobba Alamin. 

Upacara Polres Amanat

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT